Home / News / Berita Terkini : Google Doodle hari ini Peringati Phoebe Snetsinger
Phoebe Snetsinger
Google Doodle | Phoebe Snetsinger

Berita Terkini : Google Doodle hari ini Peringati Phoebe Snetsinger

Phoebe Snetsinger Pengamat Burung di Dunia

Dotekno.com – Hari ini Kamis 9 Juni 2016. Seperti ada yang berbeda saat kita mengunjungi halaman Google. Dimana Google Doodle hari ini menampilkan beberapa burung yang cantik beraneka warna. Dan dibelakang burung tersebut berdiri seorang pria yang sedang mengamati dengan teropong dan melakukan pencatatan atas burung-burung tersebut.

Ternyata Google Doodle hari ini memperingati lahirnya Phoebe Snetsinger. Phoebe sendiri merupakan pengamat burung. Dan telah membuat catatan atas burung hingga 8.398 spesies burung di dunia. Yang menariknya jumlah tersebut merupakan jumlah yang paling banyak di dunia hingga saat ini. Dan bahkan ahli burung sekalipun belum ada yg bisa memecahkan rekor catatannya.

Seperti yang diceritakan dalam buku yang berjudul Life List (201), Olivia Gentile. Bahwa Phoebe Snetsinger memulai kehidupan sebagiai seorang yang suka dengan burung dengan sangat sederhana. Didalam buku tersebut diceritakan perjalanan hidupnya dengan sangat lengkap dan terperinci.

Phoebe Snetsinger lahir pada tanggal 9 Juni 1931 di Lake Zurich Illionis, Amerika Serikat. Phoebe sendiri menuntut ilmu hingga mendapatkan gelar sarjana bahasa jerman di Swarthmore College, Pennsylvania, Amerika Serikat.dan melanjutkan ke jenjang master dengan mengambil studi literatur bahasa Jerman.saat suaminya harus mengikuti wajib militer di Korea.

Memang tidak ada hubungannya antara studi yang di ambil Phoebe Snetsinger dengan kesukaannya terhadap burung. Kesukaannya terhadap spesies burung muncul setelah mengamati burung Blackburnian Warble pada tahun 1965. Burung khas Amerika Utara inilah yang menumbuhkan kesukaannya terhdap burung dan mula awal sebagai pengamat burung.

Selama  lebih dari 18 tahun. Phoebe Snetsinger mengamati dan membuat catatan atas burung-burung yang diihatnya. Hingga keseluruh dunia. Dalam setiap pertualangannya memang semuanya tidak berjalan dengan baik. Ia pernah kena malaria di Zambia, hampir mati di Zaiere. Bahkan menjadi korban penculikan dan pemerkosaan di Papua Nugini. Hal itu tidak mengurangi kesuakaanya untuk mengamati dan membuat catatan atas burung di seluruh dunia.

Pada tahun 1999. Phoebe Snetsinger mengalami kecelakaan di Madagaskar. Dimana mobil van yang ia tumpangi terbalik dan merengut nyawanya. Padahal sebelumnya dokter telah memvonis bahwa dia tidak akan selamat oleh kanker kulit yang terus menggrogotinya setiap hari. Tapi hal itu tidak menyurutkan niatkan untuk terus berpetualang untuk mengamati burung-burung yang indah.

Pada tahun 2003.  Asosiasi Pengamat Burung Amerika  (American Birding Assosiation /ABA). Menerbitkan buku berjudul Birding on Borrowed Time, Karya Phoebe Snetsinger. Asosiasi ABA ini sangat menghagai setiap perjuangan yang dilakukan oleh Phoebe. Tak hanya sebagai petualang akan tetapi juga sebagai pecatat  dokumen perjalanan manusia yang sangat luar biasa.

Baca Juga : Google Doodle Hari Ini Peringati Hari Kelahiran Sigmund Freud

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

fb

Berita Terkini: Fb (Facebook) Sebar Pencari Wifi Gratis Ke Semua Pengguna

Aktifkan Fitur Find Wifi, Pengguna Fb Waspadai Hacker ! Dotekno.com– Media sosial terbesar Facebook (Fb) …