Home / Kejadian / Berita Terkini: Fakta Janggal Pada Kasus Teror Novel Baswedan !
novel-baswedan
copyright©bbc

Berita Terkini: Fakta Janggal Pada Kasus Teror Novel Baswedan !

Kelima Kalinya Novel Baswedan Dapat Teror Fisik, Kinerja Polri Dipertanyakan !

Dotekno.com– Kasus yang menimpa Novel Baswedan penuh dengan kejanggalan. Seperti yang dikatakan Tim Investigasi Masyarakat Sipil, banyak fakta yang menunjukkan bahwa Penyidik Senior KPK ini sudah lama diincar.

Salah satu buktinya adalah pelaku telah mengetahui aktivitas pribadi dan jalur ke rumah Novel. Haris Azhar, perwakilan Tim Investigasi Masyarakat Sipil mengatakan, Novel Baswedan sudah diprofile sebelum kejadian penyiraman air keras. Pelaku mempunyai informasi yang sangat detail, termasuk kegiatan personal.

Apalagi alat yang digunakan untuk meneror Novel cukup spesifik. Yaitu air keras yang disiramkan ke bagian mata dan wajah. Hal ini membuat Haris semakin yakin, pelaku berasal dari kelompok teror profesional.

Dikutip dari pernyataannya saat ditemui di Gedung KPK “serangan sangat terorganisasi, dengan pembagian tugas yang sangat spesifik. Dari satu layer ke layer lain, dimana Novel Baswedan bergerak atau beraktivitas, dilakukan buka dadakan pada hari H. Tetapi sudah observasi berhari- hari”

Dalam kasus peneroran Novel ini, disebutkan fakta seperti waktu kejadian yang masih agak gelap. Yaitu ketika korban keluar dari masjid. Dengan fakta tersebut, tidak dapat dikatakan kasus ini hanya kebetulan serupa. Melainkan pelaku telah mempunyai informasi dan telah mengobservasi lokasi.

novel-baswedan
copyright©merdeka

Ditambah lagi dengan keterangan tetangga korban. Kondisi perumahan dapat dikatakan sepi. Ia juga melihat beberapa waktu sebelumnya, banyak orang asing berlalu lalang di area kompleks.

Senada dengan yang dikatakan Abdullah Dahlan, peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW). Teror yang menimpa saudara Anies Baswedan ini bukan tindakan kriminal biasa. Tetapi teror terhadap institusi penegak hukum.

Ia juga menilai, seharusnya Jokowi tidak melihat sebagai kasus kriminal murni. Karena selama ini korban menjabat sebagai Kepala Satuan Tugas. Sehingga Presiden harus mengambil tindakan penting.

Manager Nasution dari Komisioner Komnas HAM mengatakan negara wajib memastikan bahwa kasus serupa tidak terjadi di masa depan. Teror yang dialami Novel Baswedan sudah terjadi untuk kelima kalinya. Ia berharap pemerintah dan aparat keamanan serius mengurus kasus ini. apalagi kinerja Polri diakui hebat oleh dunia.

baca juga :

Berita Terkini: Paska Pemakaman Santoso, Warga Poso Diteror Bom !

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

gempa

Berita Terkini: Gempa Guncang 3 Wilayah Dalam Sehari, Ini Penjelasan BKMG !

Dalam Sehari Terjadi 3 Gempa Di Wilayah Berbeda ! Dotekno.com– Rabu malam tepatnya 24 Mei …