Home / News / Berita Terkini : Facebook (FB) Tawarkan Gaji Rp 138 Juta Bagi Karyawan Tinggal Dekat Kantor !!!
fb..

Berita Terkini : Facebook (FB) Tawarkan Gaji Rp 138 Juta Bagi Karyawan Tinggal Dekat Kantor !!!

Berita Terkini : Facebook (FB) Tawarkan Gaji Rp 138 Juta Bagi Karyawan Tinggal Dekat Kantor !!!

Dotekno.comFacebook (FB) kembali menawarkan gaji ratusan juta bagi karyawannya. Tentu saja untuk karyawan yang mempunyai produktif tinggi. Para karyawan diminta untuk tinggal dekat kantor. Sehingga mereka mempunyai produktifitas tinggi.

Lantas berapa gaji yang ditawarkan FB kepada karyawannya tersebut? Rupanya FB menawarkan gaji senialai Rp 138 juta pagi karyawan yang berminat tinggal dekat kantor. Tepatnya di Menlo Park, California, Amerika Serikat.

Seperti yang diketahui bahwa Facebook adalah salah satu jejaring sosial kelas raksasa. Nilai yang ditawarkan kepada karyawan senilai 10 ribu USD. Jika 1 USD setara dengan Rp 13.800 maka seorang karyawan akan mendapat Rp 138 juta.

Lantas apa alasan FB berani memberikan angka yang sangat tinggi kepada karyawan tersebut? menurut FB karyawan akan lebih bekerja produktif. Mereka yang tinggal jauh dengan  kantor membutuhkan waktu 90 menit untuk perjalanan. Facebook menilai waktu tersebut terlalu sayang dihabiskan di jalan. Akan lebih baik jika digunakan untuk bekerja di kantor.

Fb memberi syarat tempat tinggal karyawan. Dengan membatasi jarak maksimal tempat tinggal dari kantor FB sejauh 10 mil atau kurang lebih 16 km.

fb

Selain itu pekerja FB banyak yang mendapat tawaran gaji lebih besar lagi. Yaitu hingga mencapai 15 ribu USD atau setara dengan R0 208.000.000. angka tersebut karena tempat tinggal mereka mempunyai harga yang cukup tinggi.

Dengan gaji yang ditawarkan, Facebook tak mengekang apakah uang tersebut akan digunakan untuk membeli rumah, menyewa, atau untuk membayar kos. Yang penting tujuan mereka tercapai.

FB mengatakan jika visinya dirancang untuk mensupport karyawan dan orang-orang yang paling penting bagi mereka dalam tahap kehidupannya.

Walaupun niatnya dinilai mulia. Namun analisis menilai apa yang dilakukan FB tidak akan member pengaruh signifikan. Hal ini karena harga rumah kelas menengah di wilayah kantor Facebook, di sekitar Menlo Park senilai 1,9 juta USD. Atau seharga 26 miliar rupiah. Wah cukup tinggi juga ya ternyata.

baca juga : Tips Manfaatkan Media Sosial Dapatkan Pekerjaan, Penasaran? Telusuri Yuk !!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

fb

Berita Terkini: Fb (Facebook) Sebar Pencari Wifi Gratis Ke Semua Pengguna

Aktifkan Fitur Find Wifi, Pengguna Fb Waspadai Hacker ! Dotekno.com– Media sosial terbesar Facebook (Fb) …