Home / News / Berita Terkini : BPJS Kesehatan Bagikan 87 Juta KIS Untuk PBI Seluruh Indonesia !!
bpjs.

Berita Terkini : BPJS Kesehatan Bagikan 87 Juta KIS Untuk PBI Seluruh Indonesia !!

BPJS Kesehatan Bagikan 87 Juta KIS Untuk PBI Seluruh Indonesia !!

Dotekno.comBPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial)  Kesehatan akan membagikan sekitar 87 juta Kartu Indonesia Sehat (KIS) pada akhir 2015. Pembagian KIS ditujukan pada masyarakat Penerima Bantuan Iuran (PBI) di seluruh tanah air.

Fachmi Idris selaku Direktur Utama BPJS menyatakan bahwa KIS akan dicetak dan di kemas oleh sejumlah perusahaan printing terpercaya, salah satu diantaranya adalah PT Sandipala Arthapura.

Hari ini merupakan pendistribusian KIS untuk wilayah jawa barat. Hal ini bukan merupakan distribusi pertama kali. Setiap pencetakan yang telah selesai akan langsung diambil dan dikirim. Sehingga tidak menyulitkan proses distribusi. Karena proses distribusi yang langsung mengangkut banyak barang akan lebih menyulitkan. Sehingga dilakukan secara bertahap.

bpjs

Sementara itu, Direktur PT Sandipala Arthapura, Maria Himawan mengaku bangga dipercaya untuk mencetak KIS. Dimana KIS dan BPJS akan menjadi perlindungan dasar jaminan kesehatan masyarakat Indonesia. PT Sandipala Arthapura juga menyampaikan terimakasih telah dipercaya menjadi perusahaan pencetak KIS.

Untuk mencetak 87 juta kartu dibutuhkan waktu kurang lebih 8 bulan. Karena pada umumnya perusahaan mampu mencetak 8 juta kartu lengkap dengan identitas peserta dalam waktu satu bulan.

Untuk proses pendistribusian KIS, BPJS Kesehatan dibantu oleh PT Pos Indonesia dan sejumlah perusahaan ekspedisi pengiriman barang lainnya. Hal ini supaya masyarakat cepat menikmati manfaat KIS dengan cepat.

Jawa barat merupakan kelompok wilayah terakhir yang akan menerima KIS. Hal ini bukan karena disengaja. Melainkan karena masuk urutan terakhir. Selanjutnya dari 5.543.276 KIS akan didistribusikan pada 11 kabupaten di wilayah Jabar.

Daerah penerima seperti Kab bandung, kab Sukabumi, kab Cianjur, Kab Sumedang, Kab Purwakarta, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Indramayu, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, dan kab Ciamis.

Proses pendistribusian ke wilayah Jabar, BPJS membutuhkan waktu kurang lebih 3 hari. Fachmi akan menyiapkan 200 truk box.

Pada waktu bersamaan dengan Jawa Barat, BPJS akan mendistribusikan KIS ke wilayah Jawa tengah dan Jawa Timur. Setiap daerah akan memiliki perwakilan penerima. Pada intinya mekanisme LKPP sehingga lebih aman.

baca juga :

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

fb

Berita Terkini: Fb (Facebook) Sebar Pencari Wifi Gratis Ke Semua Pengguna

Aktifkan Fitur Find Wifi, Pengguna Fb Waspadai Hacker ! Dotekno.com– Media sosial terbesar Facebook (Fb) …