Home / Kejadian / Berita Terkini: Beredar Di Twitter Video Paska Ledakan Bom Madinah, Belum Ada Laporan Korban WNI !
madinah
Paska ledakan bom madinah

Berita Terkini: Beredar Di Twitter Video Paska Ledakan Bom Madinah, Belum Ada Laporan Korban WNI !

Jemaah Di Madinah Mengira Bunyi Kembang Api Penanda Buka Puasa !

Dotekno.com– Kota Madinah diguncang bom bunuh diri Selasa 7 Juli 2016 dini hari WIB. Ledakan di Madinah ini menghebohkan masyarakat internasional dan pengguna media sosial.

Alexander Thian, pengguna twitter mengunggah video detik- detik usai ledakan bom Madinah. Terlihat dua orang petugas keamanan tergeletak di tanah. Di duga mereka adalah korban  bunuh diri.

Jemaah yang sedang menjalankan ibadah mengira suara ledakan adalah bunyi kembang api sebagai acara tradisi di sana. Seperti yang diungkapkan oleh Qari Ziyaad Patel, jemaah dari Afrika Selatan. Suara ledakan di Madinah mirip suara penanda buka puasa. Anehnya getaran yang mengikuti cukup kuat.

Bahkan sebagian jemaah mengira suara dentuman berasal dari alat gas yang meledak dekat masjid. Hingga kini korban tewas dilaporkan sebanyak  4 orang tewas. Sedangkan beberapa lainnya mengalami luka- luka.

madinah
korban bom madinah

Perwakilan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah, Fadly Ahmad meminta agar WNI yang berada di sana menjauh dari tempat keramaian. Selain itu KJRI juga melakukan koordinasi dengan petugas keamanan untuk memantau keadaan di lapangan.

Saat ini keadaan di Madinah sudah berjalan normal. Tetapi warga masih belum diizinkan mendekat ke TKP. KJRI bersama dengan Kedubes RI di Arab Saudi akan mengikuti perkembangan kasus ini. Hingga kini belum ada laporan WNI yang menjadi korban ledakan.

Dikutip dari Surat Kabar setempat, pelaku bom bunuh diri sempat datang ke pos polisi yang sedang berjaga. Ia meminta buka puasa bersama. Sesaat sebelum mendekat, rompi yang digunakan pelaku meledak.

Sebelumnya, ledakan juga menghantam kota Qatif. Dimana kota itu lebih banyak dihuni oleh kelompok Syiah. Tidak ada korban dalam ledakan di masjid Syiah ini.

Sehari sebelumnya, ledakan juga terjadi di dekat Kantor Konsulat Amerika Serikat di Jeddah pada hari Senin. Diduga pelaku ikut tewas dalam insiden tersebut. Sedangkan petugas keamanan mengalami luka- luka.

Sebagai informasi, Madinah termasuk kota suci kedua setelah Mekkah. Di kota ini terdapat Masjid Nabawi dan makam Nabi Muhammad SAW.

baca juga :

Berita Terkini: Saksi Bom Turki Ungkapkan Kronologi  Ledakan Di Bandara Attaturk!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

gempa

Berita Terkini: Gempa Guncang 3 Wilayah Dalam Sehari, Ini Penjelasan BKMG !

Dalam Sehari Terjadi 3 Gempa Di Wilayah Berbeda ! Dotekno.com– Rabu malam tepatnya 24 Mei …