Home / News / Berita Terkini: Banjir Rendam 6 Desa Jombang Setinggi 1-1,5 Meter Paska Pergantian Tahun !!!
banjir

Berita Terkini: Banjir Rendam 6 Desa Jombang Setinggi 1-1,5 Meter Paska Pergantian Tahun !!!

Berita Terkini: Banjir Rendam 6 Desa Jombang Setinggi 1-1,5 Meter  Paska Pergantian Tahun !!!

Dotekno.com– Kabupaten Jombang kembali dilanda banjir bandang. Banjir meluas hingga ke enam desa. Banjir yang terjadi pasca pergantian tahun ini meluber hingga ke jalan raya provinsi. Akibatnya arus lalu lintas dari Surabaya ke arah Madiun macet.

Ribuan warga Jombang jawa Timur rupanya mendapat kado banjir di awal tahun baru 2016. Warga yang pulang merayakan pergantian tahun baru tak bisa tidur karena rumahnya tergenang banjir.

Dini hari tadi banjir merendam dua desa. Pada siang ini bajir meluap hingga ke enam desa. Desa yang terendam banjir antara lain Desa Perak, Desa Pulo, Desa Sambong, Desa Tambakrejo, Desa Denanyar, dan Desa Gambiran.

Hingga kini ketinggian banjir yang merendam perumahan penduduk sekitar 1 sampai 1,5 meter. Beberapa warga yang berusia lanjut diungsikan ke tempat yang lebih aman karena banjir kian meninggi.

Banjir meluap hingga ke jalan utama provinsi di Desa Denanyar. Akibatnya lalu lintas arah Surabaya ke Jawa Tengah mengalami gangguan. Beberapa pengemudi motor yang memaksa tetap melintasi banjir mengalami mogok di tengah jalan.

banjir.

Misalnya Nuraini, ia terpaksa mendorong motornya karena mogok terkena air. Niatnya ingin segera sampai rumah dari pasar. Sayangnya harus mendorong motor. Selain itu sopir buskota, nur Hadi menyetir dengan kecepatan rendah agar banjir tidak mengenai kendaraan lain.  Kemacetan panjang tak terelakkan mulai dari depan pabrik Gula Jombang sampai Desa Tunggorono. Dimana kedia tempat tersebut berjarak dua kilometer.

Menurut warga setempat, banjir terjadi karena hujan deras yang terjadi sejak sore kemarin hingga tadi malam. Curah hujan yang tinggi membuat sungai di Desa Pulo meluber dan masuk ke rumah warga. ‘

Sampai saat ini kebanyakan warga memilih bertahan di rumah masing-masing. Sementara itu pemerintah belum menyediakan tempat pengungsian. Warga setempat berharap pemerintah segera mengambil langkah cepat

Banjir yang masuk ke rumah warga menyebabkan perabotan dan kendaraan yang terparkir terendam. Bahkan terdapat warfa yang sakit lumpuh terpaksa tidur di atas air yang menggenang.

baca juga :

 Berita Terkini : Jika Anggota BPJS Ditolak Rumah Sakit, Lakukan Hal Ini !!!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

fb

Berita Terkini: Fb (Facebook) Sebar Pencari Wifi Gratis Ke Semua Pengguna

Aktifkan Fitur Find Wifi, Pengguna Fb Waspadai Hacker ! Dotekno.com– Media sosial terbesar Facebook (Fb) …