Home / News / Berita Terkini: Animasi Google Doodle Hari Ini Peringati Hari Ibu !!
hari ibu

Berita Terkini: Animasi Google Doodle Hari Ini Peringati Hari Ibu !!

Berita Terkini: Animasi Google Doodle Hari Ini Peringati Hari Ibu !!

Dotekno.com– Google Doodle hari ini mengangkat tema peringatan Hari Ibu. Di Tanah Air setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Rupanya Google pun tak ingin ketinggalan untuk memperingati hari yang penuh kemuliaan bagi seorang ibu. Dengan menghadirkan animasi sederhana namun menyentuh hati. Anda dapat melihatnya saat memasuki halaman pertama Google.

Pada halaman pertama, terlihat logo Google berwarna orange kemerahan. Pada huruf penyusun kata Google, tepatnya huruf O kedua menggambarkan animasi bertemakan Hari Ibu.

Dimulai dari seorang ibu yang tampak bahagia ketika anaknya berada di pelukan. Kemudian induk angsa yang menggendong anaknya di punggung. Tampak induk angsa menghangatkan anaknya dengan sayap tebal.

Dilanjutkan dengan seekor anak cheetah yang dilindungi induknya dengan cara digigit. Dan animasi terakhir menggambarkan induk kelinci memeluk tiga ekor anaknya.

hari ibu

Dari beberapa animasi Google Doodle di atas menunjukkan bahwa setiap induk/ibu memiliki cara tersendiri untuk melindungi dan memberi kasih sayang pada anak-anaknya.

Seorang ibu akan sangat bahagia jika berhasil melindungi anaknya. Dan anaknya akan merasa aman dalam dekapan ibu.

Penetapan Hari Ibu pada tanggal 22 Desember ini berawal dari perayaan ulang tahun Kongres Perempuan Indonesia ke 25 tahun 1953. Kongres Perempuan sendiri digelar tahun 1928, tepat 25 tahun sebelum penetapan Hari Ibu. Presiden RI pertama, yaitu Ir Soekarno mengeluarkan Dekrit Presiden No 316 tahun 1953 berisi tentang penetapan Hari Ibu tersebut.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperingati Hari Ibu. Misalnya dengan memberiucapan tulus pada ibu kita, mengirimkan gambar DP BBM, dan sebagainya.

Misalnya saja di Kelurahan Jetis, Kab Sukoharjo Jawa Tengah. Peringatan Hari Ibu dilakukan dengan cara merias Ibu. Acara ini diikuti lebih dari 80 orang yang terdiri dari ibu dan anak. Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 21 Desember 2015. Tepatnya di Alun-alun Kab Sukoharjo.

Di Negara lain, seperti Kosovo, peringatan Hari Ibu digelar setiap hari Minggu pertama pada bulan Februari. Sedangkan Negara Amerika Serikat, Malaysia, Australiam Kanada dan Anguila memperingati Hari Ibu pada bulan Mei Minggu ke dua.

baca juga :

Berita Terkini: Google Doodle Rayakan Ulang Tahun BKS Iyengar, Guru Yoga Terbaik Dunia, Inilah Sosoknya!!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

fb

Berita Terkini: Fb (Facebook) Sebar Pencari Wifi Gratis Ke Semua Pengguna

Aktifkan Fitur Find Wifi, Pengguna Fb Waspadai Hacker ! Dotekno.com– Media sosial terbesar Facebook (Fb) …