Home / News / Berita Terbaru: Lomba Lari Keliling Candi Di Prambanan Digelar Besok, Ribuan Peserta Menanti !!
lomba lari keliling candi..

Berita Terbaru: Lomba Lari Keliling Candi Di Prambanan Digelar Besok, Ribuan Peserta Menanti !!

Berita Terbaru: Lomba Lari Keliling Candi Di Prambanan Digelar Besok, Ribuan Peserta Menanti !!

Dotekno.com- Lomba lari keliling candi akan digelar besok.  Diprediksikan ribuan peserta akan memeriahkan acara ini. Sekitar 2500 peserta akan mengikuti perlombaan ini. Tentu saja para peserta berasal dari berbagai kalangan.

Start lomba lari dimulai dari Candi Brahma, kompleks Candi Prambanan dengan rute menuju arah utara sehingga melewati depan Candi Bubrah. Dilanjutkan melewati Candi lumbung sampai Candi Sewu.

Peserta akan melewati depan Candi Plaosan, melalui Jalan Manisrenggo dan kembali ke Kompleks Candi Prambanan.

Race Direktur dari Tempo Impresario, Tito Prabowo menjelaskan bahwa sedikitnya 2500 peserta. Yang terdiri dari dua kelompok. Untuk kelompok pertama menempuh jarak 5 Km dan kelompok kedua menempuh 10 Kilometer.

Dalam waktu satu pecan, selain lomba lari juga akan digelar acara kuliner, festival music yang dimeriahkan oleh Group band Shaggy Dog.

Sebelumnya lomba lari sering dilakukan. Namun untuk event kali ini berbeda. Lomba lari kali ini akan mengutamankan unsure pariwisata, budaya, sejarah, social, dan pendidikan.

Peserta dalam lomba lari dikhususkan orang dewasa di atas 15 tahun.

lomba lari keliling candi

Banyak pihak yang mensuport acara ini. Misalnya Kementerian Pariwisata, Balai Pelestarian cagar budaya (BPCB), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, PT Taman Wisata Candi, PB PASI, kepolisian dan TNI. Serta didukung oleh komunitas lari di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Kegiatan ini dihartapkan dapat mendongkrak kekayaan Indonesia agar lebih dikenal dunia. Mengusung tema “Mana Indonesiamu” yang digagas oleh The Javana.

Peserta dari Yogyakarta dan Jawa Tengah dipungut biaya pendaftaran Rp 50.000 untuk jarak 5 Km. sedangkan peserta dari luar daerah dipungut biaya Rp 75.000.

Sedangkan untuk jarak 10 KM, peserta dipungut biaya Rp 75.000 dan luar kota Rp 100.000. dari biaya yang dipungut, peserta berhak mendapatkan nomor, topi merah, dan kaos yang harus dipakai ketika lari.

Di wilayah Sleman Timur terdapat banyak candi, misalnya Candi Prambanan, Istana Ratu Boko, candi Barong, Candi Ijo, Candi Banyunibo, Candi Watu Gudik, Candi Sari, Candi Sambisari, Candi Kedulan, Candi Abang, dan lainnya.

baca juga :

Berita Terbaru : Gegerkan Media Sosial FB, Perempuan Cantik Jadi Satpam Bank BRI !!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

fb

Berita Terkini: Fb (Facebook) Sebar Pencari Wifi Gratis Ke Semua Pengguna

Aktifkan Fitur Find Wifi, Pengguna Fb Waspadai Hacker ! Dotekno.com– Media sosial terbesar Facebook (Fb) …