Home / Teknologi / Berita Teknologi : Mozilla Tak Lagi Gandeng Google, Persaingan Sengit Segera Dimulai !!!
mozilla putuskan google

Berita Teknologi : Mozilla Tak Lagi Gandeng Google, Persaingan Sengit Segera Dimulai !!!

Berita Teknologi : Mozilla Tak Lagi Gandeng Google, Persaingan Sengit Segera Dimulai !!!

Dotekno.com– Selama ini organisasi Mozilla bekerja sama dengan perusahaan mesin pencari. Mereka dapat bertahan hingga kini karena asupan dana dari beberapa mesin pencari termasuk Google. Yang mana Google adalah mesin pencari Raksasa yang berhasil memimpin pasar.

Namun berita mengejutkan sampai di telinga bahwa kini Mozilla tidak lagi mendapatkan suntikan dana dari Google. Pasalnya mereka sudah menghentikan kontrak kerja samanya.

Hal ini dipertegas oleh Kepala Bisnis Mozilla Denelle Dixon- Thayer. Ia menegaskan sudah tak memiliki hubungan komersial dengan Google. Ia juga optimis dapat melakukan kerja sama dengan mesin pencari lainnya dengan memperoleh uang lebih banyak.

Mozilla telah menerima dana dari Google karena sudah menjadikannya sebagai mesin pencari default di Firefox. Selama 2014, Mozilla telah menerima US$ 330 juta. Dimana keseluruhan dana tersebut dari kerja sama dengan mesin pencari.

mozilla putuskan google..

Kini Mozilla memilih mengajak kerja sama perusahaan mesin pencari lain. Misalnya untuk di wilayah Amerika Serikat ia bekerja sama dengan Yahoo. Di Rusia dengan yandex. Sedangkan di China dengan Baidu. Sementara di kawasan Eropa, Mozilla masih menggunakan Google.

Penggunaan mesin pencarian Google di firefox rupanya sudah tidak memberikan pemasukan apa apa ke Mozilla. Hal ini dipertegas oleh Denelle. Ia mengatakan sudah tak mempunyai hubungan bisnis lagi dengan Google.

Ia mengakui performa bisnisnya menjadi lebih baik di tahun 2015. Jika dibanding tahun sebelumnya, 2014. Hal ini tak lain berkat kerja sama dengan Google.

Dengan putusnya hubungan komersial, Mozilla merasa lebih bebas bekerja sama mencari mitra kerja. Tentu saja hal ini membuat Firefox harus bersaing sengit dengan Google yang basisnya menggunakan Chrome.

Saat ini Mozilla sedang mengembangkan system yang diharapkan dapat bersaing dengan Android. Yang notabene Android adalah produk Google. Mozilla sedang mengembangkan operasi mobile Firefox OS.

Walaupun begitu, Firefox OS belum mendapat dukungan dari mitra pembuat perangkat dan pengembang aplikasi. Bisa dikatakan prosesnya berjalan stagnan.

Semoga bisnis Mozilla dapat berjalan baik sesuai dengan harapannya. Begitu pula untuk Google performanya makin kencang.

baca juga : Berita Terbaru : Gegerkan Media Sosial FB, Perempuan Cantik Jadi Satpam Bank BRI !!

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

harga-promo

Berita Terkini: Harga Promo Suzuki GSX S150 dan GSX R150 Diperpanjang Hingga Juli !

Dilabeli Motor Sport Paling Murah, Harga Promo GSX Series Diperpanjang! Dotekno.com– Harga Promo Suzuki GSZ …