Home / News / Berita Pesawat Rusia : Pilot Pesawat Rusia Diselamatkan Tentara Suriah- Pejabat AS Ungkap Posisi Pesawat Rusia Berada di Wilayah Udara Suriah !!
pesawat rusia

Berita Pesawat Rusia : Pilot Pesawat Rusia Diselamatkan Tentara Suriah- Pejabat AS Ungkap Posisi Pesawat Rusia Berada di Wilayah Udara Suriah !!

Berita Pesawat Rusia : Pilot Pesawat Rusia Diselamatkan Tentara Suriah- Pejabat AS Ungkap Posisi Pesawat Rusia Berada di Wilayah Udara Suriah !!

Dotekno.com– Tentara Suriah berusaha menyelamatkan seorang pilot Pesawat Rusia Sukhoi Su 24. Dimana diberitakan sebelumnya bahwa pesawat tersebut telah ditembak jatuh Angkatan Udara (AU) Turki.

Berita ini disampaikan oleh Duta Besar Rusia untuk Prancis, Aleksandr Orlov pada wawancara dengan radio Paris.

Aleksandr Orlov menyatakan satu orang pilot ditembak oleh militant saat terbang menggunakan parasut setelah keluar dari pesawat dengan kursi pelontar. Seorang lagi berhasil melarikan diri dan diselamatkan tentara Suriah.

Aleksandr telah menghuni Prancis selama tujuh tahun. Ia juga mengungkapkan seharusnya saat ini pilot tersebut sedang dalam perjalanan kembali ke Pangkalan Udara Rusia di Suriah.

Pesawat tempur milik Rusia ditembak jatuh oleh Angkatan Udara Turki karena dianggap melanggar kedaulatan wilayah udara. Helicopter Rusia dan Turki sempat diterbangkan ke lokasi jatuhnya pesawat. Disebabkan khawatir para pilot akan ditawan oleh kelompok pemberontak.

pesawat rusia..

Sementara itu pejabat asal Amerika Serikat (AS) menyampaikan bahwa pesawat bomber Rusia yang ditembak Turki tersebut berada di wilayah udara Suriah.

Pesawat Rusia Sukhoi Su 24 ditembak jatuh oleh militer Turki pada Selasa 24 November 2015. Saat itu penyerangan berada di wilayah udara Suriah. Sayangnya pejabat AS tersebut tak mau disebutkan identitasnya.

Diakui oleh pejabat AS bahwa pesawat Rusia memang sempat masuk ke wilayah udara Turki. Tetapi sesaat kemudian Pilot langsung memutar ke arah wilayah udara Suriah. Anehnya AU Turki tetap menembak pesawat Rusia tersebut.

Pejabat AS mengetahui hal ini dari deteksi jejak panas pesawat jet turki dan bomber Rusia.

Hingga saat ini pihak Rusia dan Turki mempertahankan tindakan mereka. Menurut keduanya, mereka telah melakukan hal yang benar. Keadaan ini membuat hubungan kedua Negara semakin tegang.

Dari penjelasan pemerintah Turki, pesawat Rusia Sukhoi Su 24 hampir lima menit sudah diperingatkan memasuki wilayah kedaulatan Turki.

Sedangkan pemerintah Rusia mengaku bahwa tidak ada peringatan sama sekali dari pihak Turki akan hal tersebut. justru pesawat Rusia langsung ditembak hingga terjatuh.

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

fb

Berita Terkini: Fb (Facebook) Sebar Pencari Wifi Gratis Ke Semua Pengguna

Aktifkan Fitur Find Wifi, Pengguna Fb Waspadai Hacker ! Dotekno.com– Media sosial terbesar Facebook (Fb) …