Home / MotoGP / Berita Moto GP: Rossi Gagal Lupakan Kecurangan Lorenzo dan Marquez, ECU Baru Bikin Tak Siap Tanding !!
moto gp

Berita Moto GP: Rossi Gagal Lupakan Kecurangan Lorenzo dan Marquez, ECU Baru Bikin Tak Siap Tanding !!

Berita Moto GP: Rossi Gagal Lupakan kecurangan Lorenzo dan Marquez, ECU Baru Bikin Tak Siap Tanding !!

Dotekno.com– Gelar juara Moto GP 2015 mempunyai kesan gelap bagi pembalap Valentino Rossi. Meski kejuaraan sudah berlalu, hingga kini Rossu masih saja merasa kesal.

Pembalam Tim Movistar Yamaha ini gagal meraih gelar juara Moto GP 2015. Hal ini menurutnya karena kecurangan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. The Doctor mengaku gagal melupakan kecurangan lawan mainnya tersebut. sehingga ia seperti tak bisa mengatasi masalah hidup.

Rossi mengatakan tak bisa mengatasi masalah hidup sepenuhnya. Pada klasemen Moto GP 2015 dari seri pertama hingga ke 17, Rossi dapat menguasainya. Kecuali pada seri ke 11. Karena saat itu posisi Rossi digeser Lorenzo. Sehingga ia harus berlapang dada kehilangan gelar di race terakhir.

Pada balapan terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, The Doctor unggul 7 point disbanding Lorenzo. Tetapi ia harus memulai balapan dari posisi terakhir. Hal ini membuat Rossi sulit mencapai finish di depan Lorenzo. Ya wajar saja X Fuera menempati posisi pertama karena ia berada di race pole position.

moto gp 2

Lorenzo berhasil lewati finish dan meraih kampiun kelas Moto GP untuk ketiga kalinya. Sedangkan Rossi berada di posisi ke empat setelah menyalip 22 pembalap di depannya. Hebat bukan?

Apapun yang terjadi, tak bisa diulangi kembali. Ibarat nasi telah menjadi bubur. Kini saatnya Rossy harus mempertajam skillnya. Ia juga berharap mendapat motor YZR M1 yang kompetitif sehingga dapat bersaing pada Moto GP 2016. Bukan lain supaya ia dapat meraih gelar juara dunia ke delapan di kelas utama.

Sementara itu perangkat lunak elektronik (ECU) baru yang akan dipakai di Moto GP 16 menuai banyak kritik. Termasuk dari Wakil presiden Repsol Honda, Shuhei Nakamoto.

Ia menagtakan kehadiran ECU membuat semua pembalap Moto GP mengalami kerepotan.

Mereka tidak mempunyai banyak waktu untuk beradaptasi dengan ECU baru. Para teknisi juga tidak tau dapat melakukan apa saat ini.

ECU saat ini mempunyai system kerja yang berbeda dengan sebelumnya. Kerepotan ini juga dialami Yamaha dan Ducati.

baca juga : Berita Terbaru: Lomba Lari Keliling Candi Di Prambanan Digelar Besok, Ribuan Peserta Menanti !!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

jadwal-motogp-2017

Berita Terkini: Inilah Revisi Jadwal Motogp 2017, Akibat Hujan Deras Genangi Trek Losail !

Jadwal Motogp 2017 Berubah karena Tikungan Ke 8 Losail Tergenang Air Mirip Danau! Dotekno.com– Jadwal …