Home / Kejadian / Berita Luar Angkasa : Kumpulan Komet Tutupi Matahari, Cahaya Jadi Redup !!!
komet..

Berita Luar Angkasa : Kumpulan Komet Tutupi Matahari, Cahaya Jadi Redup !!!

Berita Luar Angkasa : Kumpulan Komet Tutupi Matahari, Cahaya Jadi Redup !!!

Dotekno.com– Fenomena langka kembali terlihat. Sekumpulan komet telah mengitari bintang. Hal ini diungkapkan oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA). NASA menyebutkan bahwa terdapat objek yang telah mengorbit di bintang jauh adalah sekumpulan komet.

Komet adalah benda langit yang mengelilingi matahari dengan garis edar berbentuk lonjong atau disebut juga hiperbolis. Komet disebut juga bintang berekor, lintang kemukus. Komet sendiri terbentuk dari es dan debu.

Pakar Astronomi sudah memberikan pelatihan pada NASA Spitzer Telescope di KIC 8462852. Pengetahuan tersebut lebih dikenal dengan sebutan Tabby Star. Sayangnya apa yang diberikan masih membingungkan para ilmuwan. Sejak mereka melihat ada cahaya tak terlalu terang secara dramatis. Mereka tidak pernah melihat sebelumnya.

Sebagian kalangan menyarankan Dyson Sphere atau disebut struktur besar yang telah terjadi di dekat matahari untuk memanfaatkan energy. Hal ini kurang mendapat respon dari NASA. NASA mengklaim bahwa peredupan yang terjadi kemungkinan disebabkan oleh bintang yang mengorbit Tabby Star.

komet

Atas hal ini NASA tidak 100% yakin. Mereka akan membuat pengamatan lebih lanjut. Massimo Marengo dari lowa State University mengungkapkan belum mengetahui apa yang terjadi di sekitar bintang ini. Diakuinya hal ini sungguh menarik.

Seorang Astronom dari Penn State university, Jason Wright menyatakan jika objek misterius semacam megastruktur alien yang dirancang untuk menggunakan energy dari bintang. Ia juga menambahkan bahwa alien harus selalu menjadi hipotesis untuk dipertimbangkan.

Diketahui Tabby Star memiliki jarak kurang lebih 1.480 tahun cahaya dari bumi. Ini artinya manusia tidak akan mendapati penghuni dari tempat jauh tersebut dalam waktu yang dekat.

Awal bulan ini, top astronom di luar bumi akan menolak untuk memperhatikan kemungkinan bahwa ada megastruktur alien yang mengorbit di Tabby Star.

Nada berbeda diungkapkan oleh direktur Search for Extraterrestrial Intelligence (SETI) Seth Shostak bahwa timnya tidak dapat menyangkal teori struktur buatan besar. Hal ini menyebabkan pola cahaya misterius akan Nampak di dekat bintang yang jauh.

baca juga :

Berita Terkini : Pantai Di Australia Hilang Seluas Lapangan Sepakbola, Pengunjung Dilarang Mendekat !!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

harga-promo

Berita Terkini: Harga Promo Suzuki GSX S150 dan GSX R150 Diperpanjang Hingga Juli !

Dilabeli Motor Sport Paling Murah, Harga Promo GSX Series Diperpanjang! Dotekno.com– Harga Promo Suzuki GSZ …