Home / News / Berita Hari Ini: Media Sosial FB Dihebohkan Oleh Pria Diduga Anggota Polisi Hina Jokowi !!!
media sosial

Berita Hari Ini: Media Sosial FB Dihebohkan Oleh Pria Diduga Anggota Polisi Hina Jokowi !!!

Media Sosial FB Dihebohkan Oleh Pria Diduga Anggota Polisi Hina Jokowi !!!

Dotekno.com– Pengguna media sosial Facebook (FB) kembali dibuat heboh oleh sebuah akun yang menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seperti diketahui bahwa Media sosial kerap kali digunakan untuk mengungkapkan perasaan, baik itu menyenangkan maupun rasa kesal terhadap seseorang. Begitu pula dengan Facebook (FB) sebuah media sosial kelas raksasa yang kerap kali digunakan penggunanya untuk mengumpat.

Kali ini yang lebih membuat heboh adalah sebuah hinaan yang ditujukan pada orang nomer satu di negeri ini. Sementara akun yang mengumpat diketahui seorang pria lengkap dengan seragam kepolisian. Akun tersebut atas nama Cinde Ary Bakhti.

Dalam akun tersebut menggunakan foto profil seorang polisi yang mengenakan seragam dengan pangkat Brigadir Polisi Satu. Sebuah kalimat tak senonoh ditujukan pada presiden Jokowi.

media sosial

Kehebohan mulai terkuak ketika sebuah akun Twitter @billydozanify meng-capture postingan di FB kemudian meng uploud ke media sosial Twitter. Postingan ditujukan ke akun twitter kapolri Badrodin Haiti.

kalo kayak gini termasuk ke kategori apa yah om .. @HaitiBadrodin @kurawa”

Tak hanya ramai di media sosial twitter. Beberapa akun FB juga ikut mengomentari postingan tersebut dengan kalimat pedas.

Misalnya saja akun FB Yuan Dharma Djohanli “siap-siap dipenjara dan dipecat yaa!!” akun Rihat M “Lu enggak pantes jadi aparat”

Selang berapa jam diketahui bahwa akun yang mengatasnamakan anggota polisi ternyata palsu. Hal ini dituturkan oleh beberapa pengguna media sosial melalui Twiiter. Terdapat sedikit perbedaan pada penulisan nama akun. Akun atas nama Cinde Ary Bhakti hanya dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Oknum tersebut menyalahgunakan akun yang sebenarnya milik Cinde Ary Bakhti.

Diketahui bahwa Cinde Aru Bakhti adalah seorang anggota Satlantas Polda Jawa Timur. Dirinya juga telah melakukan klarifikasi jika akun miliknya kerap kali dipakai untuk tujuan penipuan.

Diberitakan sebelumnya bahwa Kepolisian RI sudah mengeluarkan Surat Edaran nomoe SE/6/X/2015 tentang Hate Speech. Dimana edaran tersebut ditujukan secara khusus untuk internal kepolisian. Semoga pelanggaran ini, siapapun orangnya akan segera mendapat keadilan.

baca juga :  Berita Terbaru : Gegerkan Media Sosial FB, Perempuan Cantik Jadi Satpam Bank BRI !!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

fb

Berita Terkini: Fb (Facebook) Sebar Pencari Wifi Gratis Ke Semua Pengguna

Aktifkan Fitur Find Wifi, Pengguna Fb Waspadai Hacker ! Dotekno.com– Media sosial terbesar Facebook (Fb) …