Home / Kejadian / Berita Hari Ini : Lagi, Helikopter Rusia Jatuh Kecelakaan, 10 Orang Tewas, Belasan Luka-luka !!
helikopter rusia

Berita Hari Ini : Lagi, Helikopter Rusia Jatuh Kecelakaan, 10 Orang Tewas, Belasan Luka-luka !!

Berita Hari Ini : Lagi, Helikopter Rusia Jatuh Kecelakaan, 10 Orang Tewas, Belasan Luka-luka !!

Dotekno.comHelikopter Rusia jatuh. Hari ini dilaporakan sebuah helikopter Rusia mengalami kecelakaan. Helikopter Rusia yang sedang mengangkut pekerja kilang minyak mengalami kecelakaan dan jatuh di kota Igarka, wilayah Siberia.

Kecelakaan helikopter Rusia ini menyebabkan 10 orang pekerja kilang minyak meninggal dunia. 15 orang mengalami luka-luka.

Salah satu kantor berita Rusia menyatakan helikopter tersebut sedang membawa para pekerja dari Kota Igarka menuju kilang minyak kecil di wilayah Vankor.

Dalam perjalanan menuju lokasi tersebut hanya bisa diakses menggunakan helikopter. Helikopter Rusia mengangkut sebanyak 25 pekerja. Tetapi sangat disayangkan sebuah kecelakaan merenggut 10 korban pekerja kilang minyak Vankor.

Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan helikopter. Namun tim investigator akan berupaya menyelidiki kasus ini.

Sementara itu, militer turki merilis rekaman suara peringatan pesawat tempur Rusia yang ditembak jatuh di dekat Suriah.

helikopter rusia jatuh.

Dalam rekaman tersebut, ada suara menggunakan Bahasa Inggris yang isinya “ubah arah anda ke selatan secepatnya”.

Menurut militer Turki, suara tersebut adalah ke 10 kali perinagtan terhadap kedua pilot pesawat Su 24.

Namun karena tidak digubris, pesawat F 16 milik Turki akhirnya menembak pesawat Rusia. Kedua pilot yang berusaha melompat dari pesawat menggunakan parasut. Sayangnya salah satu pilot ditembak oleh kelompok pemberontak.

Pilot yang tertembak diketahui bernama Oleg Peshkov dengan pangkat letnan colonel. Sedangkan pilot yang selamat adalah Konstantin Murakhtin berpangkat kapten.

Kapten Konstantin menyatakan jika pesawat yang dikendalikannya tidak melanggar ruang udara turki. Ia paham kawasan tempat dia terbang dengan baik. Pesawat Rusia tidak memasuki wilayah turki sedetik pun.

Ia juga menegaskan bahwa tidak ada peringatan sama sekali baik melalui radio maupun visual. Jika militer Turki ingin memperingatkan mereka, seharusnya mereka menunjukkan diri dengan terbang secara parallel.

Presiden Rusia, Vladimir Putin mengecam tindakan militer Turki. Ia menganggap penembakan tersebut adalah sebuah tikaman dari belakang yang dilakukan oleh tangan teroris.

Berbeda dengan Presiden Turki yang menyatakan bahwa semua pihak harus menghormati hak Turki untuk melindungi daerah perbatasan.

baca juga :

Berita Terkini : Kereta Api Menabrak Angkot, Diduga Akibat Perlintasan Lambat Turun !!!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

gempa

Berita Terkini: Gempa Guncang 3 Wilayah Dalam Sehari, Ini Penjelasan BKMG !

Dalam Sehari Terjadi 3 Gempa Di Wilayah Berbeda ! Dotekno.com– Rabu malam tepatnya 24 Mei …