Home / News / Berita Hari Ini : Jokowi Berangkat Ke Papua Siang Ini, Rayakan Tahun Baru Di Sana !!!
jokowi

Berita Hari Ini : Jokowi Berangkat Ke Papua Siang Ini, Rayakan Tahun Baru Di Sana !!!

Berita Hari Ini : Jokowi Berangkat Ke Papua Siang Ini, Rayakan Tahun Baru Di Sana !!!

Dotekno.com– Presiden Joko Widodo  (Jokowi) hari ini pukul 13.15 WIB bertolak ke Papua sampai awal tahun  2016. Kunjungan Jokowi bersama rombongan ke Papua dalam rangka kunjungan kerja. Rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma menggunakan Pesawat Kepresidenan RI.

Direncanakan Joko Widodo dan rombongan tiba di bandara Mopah Merauke pukul 19.00 WIT. Walaupun terjadi penyerangan dan penembakan ke Polsek Sinak Puncak Jaya, Jayawijaya pada Minggu 27 Desember malam, dipastikan Jokowi dan rombongan aman.

Hal ini disampaikan oleh Kapolri Badrodin Haiti di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT setelah menghadiri Perayaan Natal Nasional 2015. Menurut agenda, Jokowi bersama Ibu Negara akan berkunjung ke Papua mulai hari Selasa. Mereka akan mengunjungi sejumlah kota di Papua dan Papua Barat.

jokowi.

Terkait dengan adanya penyerangan, Kapolri meminta agar hal ini tidak dikaitkan dengan kunjungan Presiden ke Papua. Kapolri juga menjelaskan bahwa terdapat tujuh personel yang dimiliki Polses SInak. Pada saat terjadi penyerangan, dua personil tengah merayakan Natal. Sedangkan lima personil lainnya sedang berada di Polsek. Penyerangan yang terjadi mengakibatkan korban jiwa, satu terluka dan tiga orang meninggal dunia.

Sekretaris cabinet Pramono Anung menyatakan walaupun ada gangguan keamanan di Papua, namun hal itu tak membuat Jokowi membatalkan rencana kunjungannya. Jokowi dan rombongan akan merayakan malam Tahun Baru bersama rakyat Papua. Tetapi Presiden telah menginstruksikan agar Kapolri dan TNI tetap menindak lanjuti insiden penembakan tersebut dengan serius.

Pramono juga menambahkan bahawa adanya penyerangan tidak menyurutkan keinginana Jokowi untuk merayakan Tahun Baru di Papua. Insiden penembakan dan penyerangan merupakan hal penting yang harus diselesaikan.

Kapolda Papua sudah memimpin evakuasi korban penembakan yang meninggal pada hari ini. Jenazah sudah berada di Jayapura. Penyerangan yang terjadi merupakan peristiwa yang jarang terjadi apalagi saat momen mendekati Natal. Kelompok penyerang Polsek Sinak saat ini sedang dikejar oleh tim TNI dan Polri.

Sementara itu kunjungan Jokowi merupakan bentuk jaminan Jokowi pada persoalan keamanan di tanah papua.

baca juga :  Pengguna Media Sosial Hujat Video Daffi Anak Mulan Jameela !!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

fb

Berita Terkini: Fb (Facebook) Sebar Pencari Wifi Gratis Ke Semua Pengguna

Aktifkan Fitur Find Wifi, Pengguna Fb Waspadai Hacker ! Dotekno.com– Media sosial terbesar Facebook (Fb) …