Home / Politik / Berita Ahok : Tak Segan Pecat Dirut PT Transjakarta Jika Kinerjanya Terus Merosot !!
ahok

Berita Ahok : Tak Segan Pecat Dirut PT Transjakarta Jika Kinerjanya Terus Merosot !!

Berita Ahok : Tak Segan Pecat Dirut PT Transjakarta Jika Kinerjanya Terus Merosot !!

Dotekno.com– PT Transjakarta lambat melakukan peremajaan angkutan umum di Jakarta. Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Jakarta, Basuki Thahaja Purnama alias Ahok.

Ahok telah meminta PT Transjakarta membantu pengusaha angkutan umum yang akan meremajakan angkutannya. Dengan cara membantu pengusaha memperoleh pinjaman dari Bank. Dan PT Transjakarta sebagai pihak penjaminan.

Saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Ahok menyatakan jika pengusaha ingin hutang. Hal ini bisa saja dilakukan. Bank akan memberikan dana pinjaman. Missal Pemprov yang mengajukan pinjaman apakah akan diberi? Pasti iya. Karena bersifat pemerintah.

ahok..

Dalam hal ini Ahok ingin memperoleh pinajaman dari bank. Pinjaman tersebut akan digunakan untuk membeli bus baru. Kemudian pengusaha angkutan umum dapat meneken kontrak pembayaran dengan system rupiah tiap kilometer dengan PT Transjakarta.

Sehingga pengusaha angkutan tidak usah menghitung jumlah pemasukan dari penumpang. Yang perlu dilakukan pengusaha hanya melayani masyarakat. Pemasukan rupiah tiap kilometer akan dipakai untuk membayar cicilan pinjaman ke bank.

Ahok menambahkan dengan cara tersebut pengusaha tidak perlu menghitung jumlah penumpang. Akankah system ini perlu diuji. Jawabnya tidak. Dengan estimasi waktu pelunasan 3 tahun, hasil akan terlihat.

Ahok optimis cara tersebut berhasil. Ia juga mendapat support dari Hino, produsen bus. Hino beberapa kali mendatanginya. Ahok meminta mereka menambah kapasitas bus. Hino pun bersedia memproduksi 2.000 bus setahun. Sehingga tak ada masalah dari produsen.

Kekecewaan Ahok pada PT Transjakarta terlihat ketika mereka tak menjalankan rencana usulannya. Menurutnya, jika rencana tersebut dijalankan dari awal, akhir tahun ini kurang lebih 1.000- 2.000 unit bus baru sudah dapat menggantikan bus yang tak layak.

Ia tak segan melayangkan ancaman kepada direksi PT Transjakarta, yaitu Direktur Utama Antonius Kokasih. Rencananya ia akan mengganti jika masalah ini tak kunjung selesai. Apalagi kinerja Kokasih dianggap tak memuaskan. Orang nomer 1 di Jakarta ini masih menunggu perubahan kinerja yang akan dilakukan.

Sebelumnya telah diberitakan bus Transjakarta mengalami kecelakaan dengan Commuter Line di perlintasan kereta Kedoya, Jalan Panjang, Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Akibatnya 3 orang mengalami luka. Diduga sopir bus menerobos palang pintu kereta.

baca juga : Berita Moto GP: Rossi Gagal Lupakan Kecurangan Lorenzo dan Marquez, ECU Baru Bikin Tak Siap Tanding !!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

ahok

Berita Terkini: Surat Pengunduran Diri Ahok Viral Di FB, Ini Isinya !

Kemendagri Tidak Segera Putuskan Surat Pengunduran Diri Ahok Karena Alasan Ini ! Dotekno.com– Gubernur DKI …