Home / Aplikasi / Aplikasi Streaming Musik Gratis Di Android
aplikasi-streaming-musik
copyright©freemake

Aplikasi Streaming Musik Gratis Di Android

Aplikasi Streaming Musik Terpopuler Saat Ini

Dotekno.com– Bagi penikmat musik, kamu wajib cobain aplikasi streaming musik ini. dijamin lagu yang kamu dengarkan ampuh mengusir kegalauan. Benar? Saat ini mendengarkan musik secara online atau kerap disebut streaming sedang ngetrend. Tau kenapa? Bisa jadi era 2000an ini sedang dimanjakan dengan internet. Sehingga mendownload lagu bajakan yang terbilang gratis lambat laun akan ditinggalkan. Cukup pakai kuota, kamu akan menikmati sensasi musik online.

Bisa jadi ponsel pintarmu tak cukup banyak memori sehingga tidak cukup menyimpan semua lagu favoritmu. Aplikasi streaming musik ini bisa jadi alternatif. Yuk cek di bawah ini ya!

aplikasi-streaming-musik
Image By Google Image
  1. Spotify

Adalah salah satu aplikasi streaming musih Android punya. Di awali tahun 2008, perusahaan asal Swedia ini meluncurkan Spotify yang telah didukung lebih dari 70 bahasa. Dari jenisnya ada dua tipe, yaitu free dan premium.

Jelas beda antara free dengan premium. Untuk tipe premium, Spotify banyak menyuguhkan fitur seperti kualitas audio dan fitur download yang dapat digunakan secara offline. Kelebihan lain dari aplikasi ini juga dapat digunakan untuk Laptop maupun PC.

Di Indonesia sendiri, Spotify baru hadir tahun 2016 dan mendapat sambutan baik. Alasannya tak lain karena koleksi musik yang up to date dan cukup lengkap. Selain itu tampilannya sederhana tanpa meninggalkan unsur modern. Sehingga pengguna baru yang masih awan dapat dengan mudah memainkan.

aplikasi-streaming-musik
Image By Google Image
  1. Google Play Music

Aplikasi ini merupakan bawaan dari google. Artinya kamu bisa langsung menggunakannya saat baru saja membeli perangkat. Ada setidaknya 35 juta lagu yang siap diputar. Dengan berlangganan Google Play Music, kamu juga mendapatkan YouTube Red untuk menonton video di Youtube tanpa ada iklannya.

Google Play Music ini juga hadir dengan UI, dengan tampilan sederhana sehingga mudah dibuka. Aplikasi ini hadir dengan dua versi, free dan berlangganan. Untuk versi free playlist lagu terbatas. Sedangkan versi berbayar, kamu dapat menikmati lagu sepuasmu.

aplikasi-streaming-musik
Image By Google Image
  1. Joox

Saat ini aplikasi streaming musik yang paling banyak digunakan adalah Joox. Dimana aplikasi ini menyediakan banyak lagu. Selain streaming, lagu juga dapat diunduh kemudian diputar secara offline.

aplikasi-streaming-musik
Image By Google Image
  1. Apple music

Bukan tidak mungkin menikmati Apple music di perangkat berbasis Android. Pasalnya aplikasi ini juga tersedia di perangkat Android dengan 30 juta pilihan musik, live radio, dan akses untuk mengunggah musik serta memainkannya.

Selain itu Apple music juga menyuguhkan komponen sosial. Sehingga kamu bisa mengetahui kegiatan dari musisi favoritmu. Penasaran? Tentunya aplikasi streaming ini juga tersedia dalam beberapa versi berbayar dan free. Untuk versi verbayar, nominalnya disesuaikan dengan kebutuhan.

aplikasi-streaming-musik
Image By Google Image
  1. Pandora

Merupakan salah satu aplikasi streaming musik terlaris yang dapat digunakan untuk semua jenis platform. Untuk versi gratis, kamu bisa melewatkan beberapa lagu dalam sehari. Namun untuk versi berbayar, kamu bisa melewatkan lagu yang kurang disukai kapanpun yang dimau. Sayangnya Pandora hanya menyediakan sekitar 1 juta lagu.

aplikasi-streaming-musik
Image By Google Image
  1. SoundCloud

Awalnya SoundCloud kerap digunakan untuk mengunggah musik karya musisi amatir dan profesional. sehingga ia dianggap mirip youtube bagi musisi yang ingin mengunggah lagu tanpa diiringi video.

Justru itulah yang membuat SoundCloud menjadi situs terbesar. Terbukti pada tahun 2016, ia menghadirkan koleksi lagu sekitar 125 juta, termasuk dari musisi terkenal. Format lagu yang dapat diunggah juga beragam misalnya WAV, FLAC, MP3, AAC, Dan WMA.

aplikasi-streaming-musik
Image By Google Image
  1. Tidal

Aplikasi streaming satu ini terbilang cukup mahal dibandingkan lainnya. Untuk berlangganan kamu harus membayar kurang lebih $ 20 setiap bulannya. Sebanding dengan harganya, kualitas yang disuguhkan tak diragukan lagi. Selain itu aplikasi ini memang dikenal membayar royalti tertinggi untuk menghargai para musisinya. Ia juga hadir dengan koleksi mencapai 25 juta lagu dan 130.000 video musik.

aplikasi-streaming-musik
Image By Google Image
  1. MusixMatch

MusicMatch telah terintegrasi dengan Spotify. Saat kamu memutar lagu di Spotify, maka liriknya dapat muncul pada MusixMatch. Setidaknya terdapat koleksi 50 bahasa yang dapat diputar. Selain pengguna Android, MusixMatch juga dapat diunduh pada perangkat berbasis iOS dan Windows Phone.

aplikasi-streaming-musik
Imge By Google Image
  1. Guvera

Ingin mencoba sensasi musik lebih syahdu? Coba download Guvera, aplikasi musik online asal negeri Kanguru. Koleksinya menyediakan lagu dengan label kelas dunia. Tentu saja menjadi legal. Pencariannya pun lebih simple sehingga mudah digunakan.

aplikasi streaming musik
Image By Google Image
  1. Slacker Radio

Aplikasi satu ini kurang mendapat sambutan hanya. Karena, pengguna hanya dapat melewatkan 6 lagu dalam satu jam. Untuk koleksi lagunya, bisa dibilang sepertiga dari aplikasi musik online lainnya seperti Spotify, Apple Music, dan Google Play Music.

aplikasi streaming musik
Image By Google Image
  1. TuneIn radio

Ingin mendengarkan siaran radio favoritmu? TuneI

Radio bisa menjadi pilihan. Ia menyuguhkan sekitar 100 ribu stasiun radio yang terdiri dari musik, komedi, olahraga, dan lainnya. Sedangkan Versi berbayar sekitar $ 8, kamu dapat memutar sekitar 600 staisun musik komersial bebas iklan.

Nah itu dia Guys, aplikasi streaming musik yang dapat dicoba. Di Indonesia sendiri aplikasi yang banyak diminati lebih condong ke Spotify. Namun tidak salah jika Kamu mencoba aplikasi lainnya. Asal didukung smartphone mu dan pastikan kuota internetnya melimpah. Selamat mencoba !

baca juga :

Cara Menggunaan Aplikasi Steller, Medsos Dengan Konten Gabungan Teks, Foto, Dan Video!!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

android 7.0 nougat

Inilah Fitur Terbaru Dari Android 7.0 Nougat!

Pengguna Android 7.0 Nougat Dipastikan Hemat Kuota Data Dengan Aplikasi Ini! Dotekno.com– Intip yuk beberapa …