Home / News / Berita Hari Ini : Akun Media Sosial FB Polisi Hina Presiden Jokowi Asli Milik Cinde !!
media sosial

Berita Hari Ini : Akun Media Sosial FB Polisi Hina Presiden Jokowi Asli Milik Cinde !!

Akun Media Sosial FB Polisi Hina Presiden Jokowi Asli Milik Cinde !!

Dotekno.com– Akun media sosial Facebook (FB) yang mengunggah status hinaan terhadap Presiden Joko Widodo adalah asli milik Briptu Cinde Ary Bhakti.

Hal ini dibenarkan oleh Kepolisisan Daerah Jawa Timur. Tetapi akun FB tersebut rupanya telah di Hack atau dibajak oleh beberapa oknum tak bertanggung jawab sejak tiga bulan yang lalu.

Komisaris Besar Polisis RP Argo Yuwono, selaku Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur menyatakan akun FB tersebut telah dibuat Cinde dalam waktu yang lama. Dalam suatu acara, Cinde bersama rekan sesame polisi foto bersama. Foto tersebut digunakan sebagai foto profil FB.

Namun tiga bulan yang lalu, Cinde tidak dapat mengakses FB nya. Ia berpikir akun FB tersebut telah rusak. Sehingga Cinde pun tak memedulikan FB nya dan membuat akun FB yang baru.

media sosial

Siapa sangka, akun FB Cinde yang lama telah dikendalikan orang tak dikenal. Ia menggunakannya dalam kejahatan. Hal ini diketahui Cinde dari informasi kepolisian. Telah terjadi penipuan melalui FB yang mengatasnamakan Cinde. Kejadian ini terjadi satu bulan yang lalu. Argo berusaha menyelidiki kasus ini. Korban asal Magetan sedangkan pelakunya berhasil ditangkap.

Diketahui pula bahwa akun FB Cinde tak hanya dikendalikan oleh satu orang saja. Melainkan beberapa Hacker telah memanfaatkannya untuk berbuat jahat. Kasus terakhir adalah hinaan yang dilayangkan pada Presiden Joko Widodo.

Cinde telah melaporkan kasus tersebut ke SPKT Polda Jatim pada hari Senin, 28 Desember 2015 pagi tadi. Kasus tersebut segera ditangani oleh Tim dari Cyber Crime Direktorat criminal Khusus (Ditreskrimsus). Hingga kini kasusnya masih ditelusuri. Dugaan sementara pelaku hacker lebih dari satu orang.

Sebelumnya diberitakan bahwa pengguna media sosial FB dan twitter dihebohkan oleh status FB Cinde. Yang mana pemilik akun diduga adalah anggota kepolisian. Pada foto profil akun tersebut adalah seorang pria mengenakan seragam polisi dengan pangkat brigadir satu. Hinaan terhadap orang nomer satu di Tanah Air ini diposting pada tanggal 20 Desember 2015 melalui akun media sosial Fb Cinde Ary Bakhti.

baca juga : Berita Hari Ini: Media Sosial FB Dihebohkan Oleh Pria Diduga Anggota Polisi Hina Jokowi !!!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

fb

Berita Terkini: Fb (Facebook) Sebar Pencari Wifi Gratis Ke Semua Pengguna

Aktifkan Fitur Find Wifi, Pengguna Fb Waspadai Hacker ! Dotekno.com– Media sosial terbesar Facebook (Fb) …