Home / Tips n Trik / 3 Cara Hemat Kuota Untuk Bermain Pokemon Go dari Opera Max
pokemon Go, Opera, Opera Max
opera Max | Google Image

3 Cara Hemat Kuota Untuk Bermain Pokemon Go dari Opera Max

Opera Max Berikan Tips 3 Cara Hemat Kuota Untuke Bermain Pokemon Go

Dotekno.com – Pokemon Go memang telah menjadi game yang palig populer saat ini. Apalagi setelah game ini resmi hadir di Indonesia beberpaa hari lalu. Opera Max Dan telah tersedia untuk diunduh di Play Store tanpa perlu kita repot-repot menjadi link untuk mendownload APK seperti yang banyak digunakan para netizen pada bulan-bulan lalu.

Bermain Pokemon Go memang telah membuat seseorang untuk lebih lama-lama untuk mengakses game dengan fitur AR (Augment Reality) ini. Hingga tanpa disadari para pemain telah cukup menyedot banyak paket data dalam waktu yang singkat.

pokemon Go, Opera, Opera Max
Opera max | Google Image

Seperti yang disampaikan oleh Opera beberapa waktu lalu, Tim Opera sendiri telah mencoba untuk memainkan game Pokemon Go dan mengakui bahwa dalam memainkan game ini telah menghabiskan paket data sebesar 600 MB  dalam waktu 28 hari. Tentunya konsumsi data yang digunakan untuk memainkan game pokemon ini tergolong sangat tinggi.

Dikarenakan saat memainkan game ini fitur GPS harus dalam kondisi aktif. Dan tentunya hal ini akan lebih banyak untuk menyedot paket data karena ponsel sendiri akan terus mencari dan terhubung dengan jarigan GPS.

Dengan menggunakan terobosan dari Opera menggunakan Aplikasi Opera Max. Kita bisa mengelola dan menghemat data, jadi tak perlu khawatir kehabisan data saat kita memainkan Game Pokemon Go. Berikut 3 cara hemat kuota dari Opera Max untuk bermain Pokemon Go.

1. Monitor Konsumsi Data secara Real-Time

Dengan fitur yag ada pada Opera Max, kita bisa memonitor penggunaan data saat memainkan Pokemon Go. Berapa banyak data sudah kita gunakan untuk mengakses game tersebut. Dan juga memonitor aplikasi lain yang menggunakan data  untuk menjalankannya. Dengan begitu kita mendapat kendali penuh untuk mengontrol penggunaan data kita, sehingga kita bisa menghematnya.

pokemon Go, Opera, Opera Max
Opera Max | Google Image

2. Membatasi Penggunaan data di Background Data

Sebenarnya 30 persen dari data yang kita gunakan habis terbuang percuma di proses backgroud data (latar belakang). Data yang diproses di latar belakang sebenarnya semua lalu lintas internet yang berjalan saat kita tak menggunakan ponsel kita untuk mengakses email sinkronasi dan lainnya.

Di dalam Opera Max terdapat fitur canggih yang dinamakan fitur peringatan cerdas yang memberi tahu kita aplikasi mana yang mengonsumsi data  secar berlebihan. Sehingga kita bisa memblokir aplikasi tersebut atau membatasi aksesnya bilamana hanya saat tersambung dengan jaringan Wi-Fi saja. Ini tentunya akan menghemat data kita, sehingga kita bisa mengoptimalkan data kita untuk bermain Pokemon Go.

3. Hemat data Video, Untuk lebih sering Bermain Pokemon Go

Seperti yang perlu kita ketahui bahwa penggunaa data untuk streaming video sebenarnya telah menghabiskan lebih dari 50 persen paket data kita. Di Opera Max ukuran data video yang kita tonton telah dikompres hingga 50 persen dari ukuran data asli pada video yang kita tonton. Dengan kata lain, dengan kita menggunakan Opera Max  kita lebih sedikit mengonsumsi data untuk memutar video secara streaming. Dengan begitu tambahan paket data tersebut bisa kita gunakan maksimal untuk bermain Pokemon Go sepuasnya. Gimana menarik bukan aplikasi Opera Max yang satu ini.

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

cara-hapus-kontak-ganda

Cara Hapus Kontak Ganda Di Smartphone

Cara Hapus Kontak Ganda Di Smartphone Secara Otomatis Dotekno.com– Cara hapus kontak ganda di smartphone …